Home » Usai Empat Musim Brooklyn Nets Lepas Kyrie Irving

Usai Empat Musim Brooklyn Nets Lepas Kyrie Irving

by tulisanbola
564 views
Usai Empat Musim Brooklyn Nets Lepas Kyrie Irving - Tulisanbola iwan bomba

JAKARTA, TULISANBOLA OLEH IWAN BOMBA – Brooklyn Nets Lepas Kyrie, Sesudah empat musim di mana Kyrie Irving sering tidak hadir, Brooklyn Nets sudah resmi mengirim Irving Dallas Mavericks, ujar pemilik Mavericks Mark Cuban. Kesepakatan ini muncul beberapa hari sebelum batas waktu transfer NBA yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2023, waktu Amerika Serikat.

Beberapa hari sebelumnya, Irving disebutkan meminta perdagangan dari Brooklyn. Nets, yang juga menyertakan Markieff Morris. Sebagai gantinya mereka memperoleh Dorian Finney-Smith dan Spencer Dinwiddie, bersama dengan satu draft pick putaran pertama dan beberapa putaran kedua.

Kesepakatan tersebut pertama kali dikabarkan oleh Athletic dan ESPN. Dengan terdapatnya transaksi itu, maka Kevin Durant merupakan yang tersisa dari “Big Three” yang semestinya menjadikan Nest sebagai raksasa liga. James Harden, superstar ketiga bersama Irving, pindah sekitar satu tahun yang lalu.

Pemain Bintang

Selama bergabung dengan Nets pada tahun 2019, Irving telah menjadi pusat kontroversi satu demi satu, dipungkasi dengan sebuah drama November 2022 yang lalu, saat Nets memberi sanksi usai ia membagikan tautan ke film yang bertema antisemit di media sosial. Selama berhari-hari usai membagikan tautan itu, Irving sudah menolak untuk meminta maaf alias mengecam antisemitisme.

Irving melakukannya hanya sesudah Brooklyn menarik skorsing. Musim yang lalu, Irving cuma bermain pada 29 laga, sebagian besar sebab ketidakmauan untuk menerima vaksin Covid-19 yang membuat dirinya tak mematuhi kebijakan Kota New York yang mengharuskan orang memasuki arena olahraga indoor untuk menunjukkan bukti sudah divaksinasi.

Saat bermain dengan baik, Irving sudah menjadi bintang, dengan perolehan rata-rata 27,1 poin per laga. Pengambilan suara All-Star memperhitungkan suara suporter, media, dan pemain, Irving mendapat lebih banyak suara dari sesama pemain dibanding siapa pun di posisinya.

Brooklyn Nets Lepas Kyrie, Pria yang berumur 30 tahun itu menjalin kontrak cuma sampai akhir musim ini. Namun kesepakatan ini bakal mempengaruhi keseimbangan kekuatan liga dalam waktu jangka pendek. Nets, setidaknya sebelum laporan permintaan perdagangan Irving tersebar pekan lalu, dinilai sebagai salah satu favorit juara Wilayah Timur.

“Kita bisa membuang alasan apa pun, tetapi saya memilih untuk tidak melakukannya,” ujar Irving setelah keseapakatan, dikutip dari Wall Steet Journal.

“Ambil saja tanggung jawab di mana kita berada saat ini, dan fokuslah pada apa yang dapat kita kendalikan sekarang.”

Baca artikel lebih banyak penulis Iwan Bomba

You may also like

Leave a Comment