Home » Timnas Indonesia naik Ranking FIFA

Timnas Indonesia naik Ranking FIFA

Timnas Indonesia kalahkan Curacao dalam 2 Leg

by tulisanbola
1,188 views
timnas indonesia - shin tae yong - iwan bomba

Timnas Indonesia berhasil naik ranking FIFA setelah mengalahkan Curacao

TULISANBOLA IWAN BOMBA, JAKARTA – Ketangguhan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday memperoleh atensi spesial dari pengamat sepak bola Vietnam, BLV Quang Huy. Bagi Quang Huy, terdapat pertumbuhan luar biasa yang nampak dari pasukan Shin Tae yong tersebut.

Timnas Indonesia mencapai hasil positif dalam 2 laga FIFA Matchday melawan Curacao. Pasukan Shin Tae- yong itu mencapai kemenangan dengan skor 3- 2 serta 2- 1 atas Curacao pada laga internasional tersebut.

BLV Quang Huy tidak kaget dengan pertumbuhan pesat Timnas Indonesia di dasar asuhan Shin Tae- yong. Baginya, pelatih asal Korea Selatan itu sukses tingkatkan sisi disiplin di skuad Merah Putih.

” Disiplin merupakan perihal bawah yang menolong pertumbuhan sepak bola Indonesia di dasar asuhan pelatih Shin Tae- yong,” kata BLV Quang Huy semacam dilansir Soha.

Sehabis fondasi disiplin tercipta, pelatih Shin Tae yong mempunyai campuran yang cocok dengan modul pemain Timnas Indonesia yang bermutu.

Perpaduan kedua elemen tersebut ditambah sokongan suporter yang luar biasa sehingga membuat Timnas Indonesia tumbuh signifikan.

” Orang Indonesia senantiasa mempunyai kecintaan yang besar terhadap sepak bola. Mereka pula mempunyai pemain- pemain berbakat, sama semacam Vietnam,” ucap BLV Quang Huy.

” Tetapi, pada masa kemudian disiplin pemain Timnas tidak semacam saat ini. Ditambah pengaruh oleh banyak permasalahan sosial yang lain,” tegas BLV Quang Huy.

BLV Quang Huy pula menyebut, Timnas Indonesia beruntung dapat mengalahkan Curacao. Bagi Quang Huy, kekuatan Curacao telah menyusut serta tidak sebagus dikala 2019.

” Kekuatan Curacao tidak sebagus 2019. Pemain kuncinya memanglah masih terdapat, namun telah tua. Ada pula kekuatan barunya masih sangat muda,” ucap BLV Quang Huy.

” Tetapi, kala Timnas Indonesia memenangi 2 pertandingan berturut- turut, itu menampilkan pemain serta pelatih Shin Tae- yong membuat pergantian mutu yang bagus,” tegas BLV Quang Huy.

Kemenangan 2- 1 atas Curacao membuat Timnas sukses naik satu peringkat ke posisi 152 pada ranking FIFA. Witan Sulaeman dkk. meraup 7, 30 poin berkat kemenangan atas Curacao.

Dengan demikian, Timnas saat ini mengemas 1033, 90 poin di ranking FIFA. Ada pula Curacao wajib turun ke posisi 86 sehabis kehabisan 7, 30 poin.

Lebih dahulu, Regu Garuda pula merengkuh 7, 41 poin sehabis mengalahkan Curcao dengan skor 3- 2 pada pertemuan awal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 24 September kemudian.

Dengan hasil itu, Timnas telah naik 3 peringkat dari 155 ke 152. Pasukan Shin Tae- yong tersebut tercatat menggesar Andorra, Yaman, serta Afghanistan.

 

TULISANBOLA IWAN BOMBA – Ranking Terbaru FIFA

96. Vietnam

111. Thailand

134. Filipina

146. Malaysia

152. Timnas Indonesia

158. Myanmar

159. Singapura

174. Kamboja

183. Laos

190. Brunei Darussalam

199. Timor Leste

*Peringkat ini ialah hitung- hitungan dari Footy Rankings serta belum formal dari FIFA

You may also like

Leave a Comment