Home » Usai Kalahkan Argentina, Timnas Arab Saudi Dapat Rolls-Royce?

Usai Kalahkan Argentina, Timnas Arab Saudi Dapat Rolls-Royce?

by tulisanbola
1,213 views
timnas arab saudi piala dunia 2022 - tulisanbola iwan bomba

TULISANBOLA IWAN BOMBA, JAKARTA – Beberapa hari yang lalu, dunia sepak bola dihebohkan dengan kabar hadiah yang bakal diberikan oleh pangeran Arab Saudi Muhammad bin Salman bin Salem (MBS). Kabar bakal diberi hadiah itu diawali ketika timnas Arab Saudi sukses mengalahkan timnas Argentina pada laga penyisihan Grup C pada Piala Dunia 2022.

Pasca kemenangan timnas sepak bola Arab Saudi vs Argentina dengan perolehan skor 2-1, lalu muncul cuitan dari seorang influencer dan dokter gigi dari Pakistan, @Dr.Awab yang menginformasikan hal yang menarik perhatian warganet di Twitter.

Isi cuitannya yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia yaitu, “BREAKING: MBS telah mengumumkan Rolls Royce Phantom kepada setiap anggota tim setelah mengalahkan ARG #FIFAWorldCup #SAvsARG #SaudiArabia SA menyajikan kekalahan besar pertama dari #FIFAWorldCup.”

Akan tetapi, beberapa hari yang lalu, isu ini telah dibantah oleh keterangan yang dinyatakan oleh timnas sepakbola Arab Saudi. Dilansir dari TimesNowNews.com, Senin (28/11/2022), pelatih timnas sepakbola Arab Saudi Herve Renard mengatakan bahwa tim sepak bola didikannya tersebut tidak akan dihadiahkan mobil Rolls-Royce Phantom Series II.

Al-Shehri, selaku pemain yang berposisi penyerang tersebut juga mengatakan hal yang sama. Pada wawancara konferensi pers beberapa saat yang lalu, dirinya menyampaikan timnas hanya melakukan yang terbaik.

“Kami (timnas) di sini untuk melayani negara kami dan melakukan yang terbaik,” kata Al-Shehri.

Selain itu, kepala timnas sepak bola Arab Saudi mengklarifikasi bahwa terdapat federasi yang lebih serius dari kementerian olahraga, maka menurutnya hadiah mobil Rolls-Roysce tersebut bukanlah hal yang penting untuk dibahas kala ini.

Fakta Pasca Kemenangan Arab Saudi

Terdapat fakta menarik pasca kemenangan timnas sepak bola Arab Saudi, yaitu telah diumumkan oleh pemerintah Arab Saudi bahwa hari rabu ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Pernyataan tersebut diinformasikan oleh Khallej Times bahwa pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan hari Rabu 23 November dijadikan sebagai hari libur nasional.

“Arab Saudi mendeklarasikan hari Rabu (23/22/2022) sebagai hari libur nasional untuk merayakan kemenangan bersejarah atas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar,” tulis Khallej Times.

Pertandingan Selanjutnya

Terlepas dari isu hadiah mobil mewah Rolls-Royce Phantom Series II untuk setiap pemain pasca sukses menang melawan Argentina, timnas sepakbola Arab Saudi bakal bertanding lagi pada pertandingan babak penyisihan Grup C. Jadwal pertandingan selanjutnya timnas sepak bola Arab Saudi bakal menghadapi timnas Meksiko pada Kamis, 1 Desember 2022.

Hasil dari laga tersebut akan sangat menentukan timnas sepak bola Arab Saudi dapat lolos atau tidak ke babak 16 besar. Pertandingan langsungnya dapat disaksikan di televisi, SCTV atau di aplikasi Vidio.

Baca artikel penulis iwan bomba

You may also like

Leave a Comment