Home » Rico Lewis Bakal Naik Gaji Usai Gantikan Joao Cancelo

Rico Lewis Bakal Naik Gaji Usai Gantikan Joao Cancelo

by tulisanbola
999 views
Rico Lewis Bakal Naik Gaji Usai Gantikan Joao Cancelo - Tulisanbola oleh Iwan Bomba

Liga Inggris – Rico Lewis Bakal Naik Gaji Usai Gantikan Joao Cancelo

JAKARTA, TULISANBOLA OLEH IWAN BOMBA, Peminjaman Joao Cancelo dari Manchester City ke Bayern Munchen menjadi keuntungan tersendiri bagi Rico Lewis. Kala ini Rico Lewis menjadi opsi utama Pep Guardiola untuk menduduki pos full-back kanan.

Dilansir Daily Mail, pemain berumur 18 tahun tersebut dikatakan bakal memperoleh kenaikan gaji sampai empat kali lipat. Tampil di lima dari enam laga terakhir di Liga Inggris membuat Lewis sudah mencatatkan delapan laga pertandingan di liga untuk Manchester City.

Dengan penampilannya yang sangat bagus, The Citizens dikabarkan bakal menawarkan kenaikan gaji dari 5.000 poundsterling (Rp90 juta) menjadi 25.000 poundsterling (Rp454 juta).

Berdasarkan Daily Star, kontrak itu bakal mengikat full-back kanan itu di Stadion Eihad selama lima tahun ke depan. Di lain sisi, kontraknya yang sekarang baru akan selesai di tahun 2024 yang akan datang.

Perginya Cancelo menyisakan Lewis, Kyle Walker, dan Sergio Gomez sebagai sosok full-back murni. Lalu Nathan Ake, John Stones dan Manuel Akanji yang akan menempati posisi asli sebagai bek tengah beberapa kali ditempatkan sebagai full-back saat Guardiola mau melakukan rotasi.

Philipp Lahm Kecil

Keadaan tersebut membuat pelatih dari Spanyol itu tidak terlalu pusing untuk memilih pemain di pos belakang. Guardiola pernah melontarkan pujian setinggi langit bagi Lewis. Dirinya menyebut pemain dari Inggris tersebut sebagai “Philipp Lahm kecil”.

“Ada pemain yang bermain untuk dirinya sendiri dengan sangat baik, tetapi dia memiliki kemampuan untuk membuat semua tim bermain lebih baik,” tutur Guardiola dikutip dari Sky Sports.

“Dia memiliki kemampuan ini dan tidak mudah menemukannya.”

“Dia adalah Philipp Lahm kecil kami,” pujinya untuk Lewis.

Oleh mantan pelatih Barcelona tersebut, pemain berumur 18 tahun itu sering direkomendasikan untuk menjadi seorang inverted full-back. Dia bakal masuk ke lini tengah agar lebih banyak terlibat dalam permainan serta untuk membantu tim membangun serangan.

Menurut data dari FBref, Lewis begitu mahir dalam memberikan umpan dan menguasai bola ke pertahanan lawan. Tercatat ada 91.8% umpan yang berhasil, 3.55% umpan progresif ke depan, dan 3.36% progressive carries per 90 menit yang dilakukan Lewis.

Hal ini menunjukkan bahwa dirinya sebagai full-back yang berperan penting pada proses Manchester City saat membangun serangan serta melakukan overload ke lini tengah.

Baca artikel lebih banyak penulis Iwan Bomba

You may also like

Leave a Comment