Home » Liverpool vs Newcastle 2-1

Liverpool vs Newcastle 2-1

by tulisanbola
1,358 views
liverpool vs newcastle - iwan bomba

Tulisanbola Iwan Bomba – Liga Inggris: Liverpool vs Newcastle 2-1

Jakarta – Alexander Isak melakoni debutnya di Newcastle Premier League melawan Liverpool pada pekan ke-5 Premier League dini hari tadi, Kamis, 1 September 2022.  Pemain Swedia berusia berumur tahun 22 tahun itu didatangkan dari Real Sociedad, dengan biaya transfer sebesar 70 juta euro (sekitar 1.200 miliar) musim panas ini memecahkan rekor klub berjuluk The Magpies.

Sebelum itu, ia dibawa ke La Real pada musim panas 2019 seharga 27 pound sterling saat itu. Dia  membuat 132 penampilan untuk tim utama klub Spanyol, menyumbang 44 gol dan delapan assist. Dia telah mencetak penampilan dalam 37 pertandingan untuk tim nasional negaranya.

iwan bomba nunez

iwan bomba tulisanbola – nunez

Tulisanbola Iwan Bomba – Alexander Isak Cetak Gol saat Debut di Laga Liverpool vs Newcastle

Alexander Isak diperpanjang Real Sociedad hingga 2026  pada musim panas 2021 setelah tampil baik bersama timnas Swedia di Euro 2020. Saat itu, klub Spanyol itu menawarkan kontrak baru untuk menghindari kepergiannya. Pada saat itu, dia akan disukai oleh banyak klub Inggris, termasuk Liverpool.

Newcastle mengumumkan Isak sebagai pemain baru Jumat lalu. Dia melakukan debutnya di Newcastle ketika dia pindah ke Liverpool. Pelatih Eddie Howe menempatkannya di posisi bek tengah, termasuk Miguel di kanan dan Ryan Fraser di kiri.

Penampilannya tidak mengecewakan meski Newcastle gagal meraih poin di Anfield. Ia masuk pada menit ke-64 dan digantikan oleh Chris Wood.

Alexander Isak  mencetak gol kemenangan ke gawang Liverpool pada menit ke-38 setelah menerima komentar dari Sean Longstaff. Pergerakannya ke dalam kotak  melewati  bek The Reds. Gol Isak membuat Newcastle unggul 1-0 di babak pertama, sebelum Liverpool menyamakan kedudukan berkat kembalinya Roberto Firmino dengan assist  Mohamed Salah.

Fabio Carvalho mencetak gol kedua Liverpool, menentukan kemenangan tim tuan rumah di perpanjangan waktu. Gol ini berawal dari sepak pojok. Gol Carvalho  menjadi momen menyengat bagi Newcastle yang memimpin. Mencoba bertahan dari gempuran The Reds cukup lama, mereka kebobolan lebih banyak gol.

Baca juga artikel menarik dari peluangusahaterbaru iwan bomba

Eddie Howe berkomentar setelah Newcastle gagal mencetak gol melawan Liverpool. “Ini pertandingan Liga Premier, ada begitu banyak yang dipertaruhkan. Kami memiliki pemain yang kelelahan, kami memiliki satu hari lebh sedikit untuk pulih daripada Liverpool, kami telah memberikan segalanya untuk setiap pertandingan yang kami jalani sejauh ini. Tidak ada permainan dari sudut pandang kami, itu hanya tubuh yang lelah,” ujar Howe.

“Di babak kedua kami ingin memperlambat permainan, mereka ingin mempercepatnya. Jadi itu rasa frustasi alami terhadap dua kebutuhan yang berlawanan.”

“Saat saya duduk di sini, saya tidak tahu (mengapa dua menit tambahan dimainkan). Tampaknya peluit akhir tidak akan pernah ada, tetapi kami harus mempertahankan situasi akhir lebih baik dari yang kami lakukan. Ini adalah pertandingan yang menyakitkan,” tambahnya.

Newcastle hampir bermain imbang dengan Liverpool sebelum gol kedua tim tuan rumah berkat Carvalho di injury time. Sebelum itu, tim asuhan Howe  menahan imbang. Manchester City di kandang dengan skor 3-3. Kekalahan di Liverpool, Newcastle turun ke posisi 11 di tabel liga dengan enam poin. Sementara itu, Setan Merah naik ke peringkat 5 dengan 8 poin, tertinggal 7 poin dari Arsenal.

You may also like

Leave a Comment