Home » Legenda Road Race Irwan Ardiansyah Meninggal Dunia

Legenda Road Race Irwan Ardiansyah Meninggal Dunia

by tulisanbola
920 views
Legenda Road Race Irwan Ardiansyah Meninggal Dunia - Iwan Bomba

TULISANBOLA, IWAN BOMBA – Irwan Ardiansyah Meninggal Dunia, mantan pembalap motor nasional dari Yogyakarta, diwartakan meninggal dunia pada hari ini, Selasa, 28 Maret 2023.

Kabar duka ini dikabarkan oleh pihak keluarga lewat Instagram Story priadi Irwan Ardiansyah, @irwanardiansyah_official, Selasa (28/3/2023) sekitar pukul 11:00 WIB.

“Assalamualaikum wr. Wb. Telah berpulang ke Rahmatullah. Irwan Ardiansyah. Pada hari Selasa, 28 Maret 2023,” demikian tulis pihak keluarga pada Instagram Story.

Pada unggahan yang sama, pihak keluarga mengabarkan bahwa jenazah akan dikuburkan pada hari ini, Selasa, 28 Maret 2023 pukul 16:00 WIB. Adapun rumah duka Irwan Ardiansyah berlokasi di Jalan Parangtritis Kilometer (KM) 4,5 Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tepatnya di Ardians MX Shop.

“Mohon dibukakan pintu maaf seluas-luasnya,” tulis pihak keluarga pada unggahan Instagram Story di @irwanardiansyah_official.

“Semoga Allah mengampuni segala dosanya, melipatgandakan amal ibadahnya, dan menempatkan beliau di tempat terbaik di sisi-Nya,” tulis pihak keluarga.

Menurut kabar yang beredar, sebelum Irwan Ardiansyah Meninggal Dunia dikabarkan sempat menderita penyakit kanker. Irwan meninggalkan seorang istri, 3 orang anak, ayah serta dua orang adiknya. Berikut daftar keluarga dari Irwan Ardiansyah yang ditinggalkannya:

  • Tantri Nareswari (istri)
  • Diva Ardiansyah (anak)
  • Sheva Anela Ardiansyah (anak)
  • Ryan Devano Ardiansyah (anak)
  • Ahmad Sudirman Barawi (ayah)
  • Hendriansyah/Reni (adik)
  • Aldi Lazaroni/Cynthia (adik).

Prestasi Irwan Ardiansyah

Irwan Ardiansyah Meninggal Dunia, Irwan Ardiansyah lahir di Yogyakarta pada 20 September 1977. Irwan dapat dibilang sebagai pioner motorcross di Yogyakarta. Irwan merupakan sosok yang sejauh ini konsisten bergelut di dalam dunia balap motor.

Banyak prestasi yang sudah didapatnya, baik nasional ataupun internasional, di antaranya yakni Juara Nasional Motocross dari 1996 sampai 2002. Pria yang akrab dipangggil Dian ini pernah menjadi Juara Umum Motorcross Pemula 125 cc Seri Brawijaya pada tahun 1993.

Lalu dilanjutkan dengan Juara Nasional Runner Up Road Race 2 Tak 110 cc Region II, Meraih 2 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu PON XVI Sekayu (2004) dan masih banyak lagi prestasi di dunia Road Race.

Sementara prestasi Internasional, Dian memulainya pada tahun 1995. Dia mendapat Juara III Pemula 250 cc GFI Winter Series LACR California, Amerika Serikat. Lalu peringkat VII 125 cc KTM Supercross Perth Australia (1996), Juara IV FIM Asia Supercross Medan (2001), hingga Peringkat IV FIM Asia Supercross (2002).

Usai pensiun dari dunia balapan nasional motocross yang telah memberikannya 7 gelar nasional, Dian beralih ke road race, mengelola bisnis serta melatih para crosser yang siap bertanding dan mengukir prestasi.

Sesudah menyiapkan sirkuit, mekanik dan mes atlet, tahun 2006 lalu IAMA pun didirikan. Di IAMA, calon crosser diberikan ilmu supaya dapat merintis karier menjadi crosser profesional.

Para murid IAMA diberikan ilmu tentang teknik dasar mengendarai motor, menjaga stamina, posisi badan (riding position), menghadapi track lurus, tinkungan, sampai membuka gas.

Selamat jalan, Irwan Ardiansyah.

Baca artikel lebih banyak penulis Iwan Bomba

You may also like

Leave a Comment