Home » Kejuaraan Dunia eSports: Indonesia Tumbangkan Aljazair

Kejuaraan Dunia eSports: Indonesia Tumbangkan Aljazair

by tulisanbola
1,157 views
Timnas indonesia berhasil lolos kejuaraan dunia esports dota 2 setelah kalahkan aljazair - iwan bomba

 

Tulisanbola. com penulis iwan bomba, Nusa Dua –  Pada Kejuaraan Dunia Esports Dota 2 Timnas Indonesia ingin mencapai gelar juara dunia di rumah sendiri. Seperti itu sasaran dari Timnas Esports Indonesia di IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 yang berlangsung di Merusaka, Nusa 2 mulai Sabtu( 2/ 12/ 2022) sampai Pekan( 11/ 12/ 2022).

Indonesia sukses mencapai kemenangan di sebagian jenis. Misalnya di Mobile Legend: Bang Bang( MLBB). Indonesia sukses menumbangkan regu kokoh Filipina dengan skor 2- 0. Indonesia di MLBB diwakili oleh EVOS Esports.

Argentina pula ditumbangkan Indonesia. Kali ini, giliran Aljazair yang merasakan kekuatan Indonesia.

Bertarung di gim DOTA 2, Indonesia sukses menang 2- 0. Dalam 2 babak, Aljazair tidak berkutik walaupun pada dini mereka membandingkan skor jadi 6- 6.

Beruntung untuk Indonesia, strategi serta draft pick yang dicoba sukses membuat unggul di babak awal dengan skor telak 34- 9. Di babak kedua, Indonesia lebih kasar serta sepanjang 32 menit, Indonesia unggul 53 poin berbanding 18 poin buat Aljazair serta membenarkan Indonesia melaju ke fase selanjutnya.

Pelatih Regu Nasional DOTA 2, Adit Rosenda berkata kalau kunci kemenangan Indonesia salah satunya merupakan sebab ketertiban dalam menjajaki plan yang telah dipersiapkan.

“ Berikutnya kami hendak fokus pada pertandingan di babak berikutnya,” beber Rosenda.

Tidak hanya mencapai kemenangan mengalami Aljazair di DOTA 2 serta MLBB mengalami Filipina, Indonesia pula pernah menumbangkan Argentina.

Untuk Pelatih Kepala Timnas Esports Indonesia, Yohannes P Siagian, kemenangan ini jadi modal berharga buat memantapkan mental serta keyakinan diri pemain di pertandingan selanjutnya.

Jangan Lenyap Fokus

Ia tidak mau anak asuhnya lengah serta lenyap fokus.

“ Sangat positif kemenangan buat membagikan keyakinan diri di pertandingan selanjutnya. Kami sangat mau mereka senantiasa fokus serta tidak boleh lengah. Ekspedisi buat mencapai juara masih Panjang. Senantiasa optimis serta kami meminta sokongan dan doa dari segala rakyat Indonesia supaya dapat berjaya di rumah sendiri,” jelasnya.

Siagian sendiri mempunyai sasaran supaya Indonesia mencapai gelar juara universal di rumah sendiri.

“ Apa yang kami raih saat ini jadi modal yang berharga serta sangat berarti supaya dapat penuhi sasaran juara universal di kejuaraan dunia kali ini,” tutupnya.( Maheswara Putra)

Baca artike penulis iwan bomba

You may also like

Leave a Comment