Home » Iwan Bomba Batu Bara – Batu bara Sebagai Sumber Energi

Iwan Bomba Batu Bara – Batu bara Sebagai Sumber Energi

by tulisanbola
iwan bomba batu bara - setiawan ichlas

Iwan Bomba Batu Bara

Pendapat Iwan Bomba tentang batu bara

Di era kemajuan teknologi saat ini sumberdaya energi alam merupakan kebutuhan utama bagi setiap orang, Iwan Bomba Batu Bara adalah sumber energi yang efektif digunakan untuk keperluan produksi, transportasi. Selain itu batu bara masih mudah ditemukan dipasaran dan harganya pun cukup terjangkau, itu yang menjadikannya lebih efektif dari pada gas elpiji yang saat ini mulai berkurang dan kadang susah untuk ditemukan.

Iwan memanfaatkan sumberdaya alam batu bara untuk dijadikan energi utama dalam bisnisnya karena ketersediaan dipasaran masih banyak, batu bara ini bisa bertahan cukup lama jika digunakan ia pernah mencoba membakar satu batu bara itu mampu bertahan berjam-jam. Namun perlu di catat bahwa pengunaan batu bara untuk keperluan pribadi sehari-hari berbahaya bagi Kesehatan manusia, oleh karena itu Iwan menyarankan agar penggunaan batu bara ini untuk keperluan produksi, pembangkit listrik, transportasi namun harus dengan SOP agar tidak mencemari lingkungan karena asapnya.

Iwan Bomba Batu Bara Bahaya apabila digunakan dalam kehidupan sehari-hari

Iwan mengatakan bahwa penggunaan batu bara dalam kehidupan sehari-hari dapat menyebabkan kerusakan Kesehatan manusia yang biasa disebut pneumoconiosis atau paru-paru hitam, hal ini karena debu dan asap dari batu bara mengandung unsur radioaktif uranium dan thorium. Oleh karena itu perlu SOP untuk perusahaan yang nenggunakan batu bara sebagai sumber utama energi, agar tidak terjadi pencemaran kerusakan lingkungan karena dampak pengunaan.

IWAN BOMBA BIOGRAFI

Meskipun berbahaya Iwan masih berpendapat bahwa batu bara ini sangat efektif dan harganya relatif terjangkau untuk perusahaan yang sedang berkembang, jadi dia memilih batu bara sebagai sumber energi utama untuk produksi dalam perusahaannya. Dan Indonesia merupakan pengekspor batu bara tertinggi kedua didunia, jadi karena hal tersebut Iwan berpendapat alangkah baiknya apabila kita mengelola sumber daya energi kita untuk keperluan berkembangnya negara Indonesia bukan malah menjualnya keluar untuk kepentingan produksi oleh negara lain dan hasil produksinya dijual ke Indonesia. Ia berharap agar kedepannya pemerintah Indonesia lebih menghargai hasil sumberdaya alamnya sendiri yaitu batu bara.