Home » Irfan Bachdim tak bersinar lagi

Irfan Bachdim tak bersinar lagi

by tulisanbola
1,175 views
Irfan Bachdim timnas indonesia - iwan bomba

Kabar Irfan Bachdim terkini, tak seindah dahulu

TULISANBOLA IWAN BOMBA, JAKARTA Irfan Bachdim mengatakan jurus yang hendak dia jalani dikala menjajaki karir awal di Timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 pada tanggal 8- 10 Agustus. Irfan Bachdim masuk dalam catatan 47 pemain yang berpotensi kala itu dipilih untuk menguatkan Timnas Senior Indonesia pada Piala AFF yang akan bertanding pada bulan November tahun 2016. Kakak ipar pemain Persib Bandung, Kim jefrey Kurniawan, siap membuktikan yang terbaik demi menarik pelatih Alfred Riedl.

” Aku juga kemari senantiasa bekerja keras buat latihan bersama klub. Kondisi aku saat ini sangat bugar sekali serta aku siap tampak dengan penuh semangat pada sesi pemusatan latihan bersama timnas nanti,” kata Irfan Bachdim kepada Tulisanbola.com, Jumat( 05/ 8/ 2016).

Menyinggung isu di media sosial pada saat itu yang mengatakan bahwa lini depan Timnas Indonesia akan semakin menjadi tajam apabila di isi oleh Boaz Solossa, Zulham Zamrun serta dirinya, Irfan Bachdim tidak ingin memberikan komentar lebih dalam karena dia ingin fokus buat menjajaki pilih nanti.

Cuma saja, pemain yang namanya meroket sejak berpaspor Indonesia pada 2010 itu menyebut, sangat istimewa bila apa yang di pembicaraan publik sepak bola Tanah Air itu dapat terwujud.

Pecinta Tim nasional mulai menerka lini depan timnas senior di Piala AFF nanti. Nama Irfan Bachdim serta pemain bintang Persib, Zulham Zamrum dikira layak terletak di lini depan mendampingi striker andalan Persipura Boaz Solossa.

” Jika itu terwujud, pasti sangat istimewa sekali. Aku bangga bila nanti dapat terpilih buat Timnas Piala AFF 2016,” kata Irfan Bachdim.

Tetapi, perihal itu pasti tidak gampang mengingat dalam catatan pilih terdapat sebagian nama baru yang performanya lagi menanjak. Paling tidak apabila dilihat dari ajang TSC yang telah merambah minggu ke- 14.

Di posisi striker terdapat Lerby Eliandry Pong( Pusamania Borneo FC), Dendy Sulistyawan( Persela), Muchlis Hadi Ning Syaifulloh( PSM), serta Samsul Arif Munip( Persib). Dendy jadi pemain yang sangat produktif di TSC dengan torehan 4 berhasil.

Sedangkan penampilan oleh Zulham yang biasa mengisi pos sayap kanan Persib belum sangat menonjol mengingat ia masih dalam fase pemulihan diri setelah hadapi cidera ACL. Tetapi, Zulham terus diturunkan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman sejak minggu ketujuh TSC.

Piala AFF 2016 ialah peluang ketiga untuk Irfan buat membela Indonesia pada ajang 2 tahunan itu. Dia memulai kiprah membela Indonesia pada Piala AFF 2010. Momen itu melambungkan namanya selaku striker masa depan skuat Garuda.

Tahun 2012, Irfan kembali terpilih masuk skuat Piala AFF yang ditangani Nilmaizar. Sayang, pada Piala AFF 2014 Irfan Bachdim absen lantaran hadapi luka. Irfan dicoret menjelang pemusatan latihan terakhir.

Baca juga artikel terkait penulis Iwan Bomba

 

You may also like

Leave a Comment