Home » Inilah Sosok Pemain Bola Berdarah Indonesia Yang Jadi Rebutan

Inilah Sosok Pemain Bola Berdarah Indonesia Yang Jadi Rebutan

by tulisanbola
578 views
Inilah Sosok Pemain Bola Berdarah Indonesia Yang Jadi Rebutan tulisanbola iwan bomba

Inilah Sosok Pemain Bola Berdarah Indonesia Yang Jadi Rebutan

Inilah Sosok Pemain Bola Berdarah Indonesia Yang Jadi Rebutan, tulisanbola oleh Iwan bomba, Berikut ini adalah profil Mees Hilgers, bek tengah FC Twente keturunan Manado yang tengah menjadi sasaran dari tiga klub papan atas Liga Belanda atau Eredivisie. Mees Hilgers merupakan bek unggulan yang juga membela Timnas Belanda U21.

Adanya Mees Hilgers memperkokoh lini belakang yang mengantar FC Twente bertengger di peringkat empat klasemen sementara Eredivisie. Bahkan menang 1 poin dari tim raksasa Ajax Amsterdam yang berada pada urutan ke lima.

Diketahui, tiga tim besar Liga Belanda tertarik memakai jasa pemain keturunan Manado, Indonesia tersebut. Diketahui juga, Mees Hilgers pernah ada pada radar pemain naturalisasi yang direncanakan oleh PSSI yang belum lama sesudah memproses Sandi Walsh dan Jordi Amat. Akan tetapi hal tersebut tidak terlaksana karena beberapa hal.

Simak profil Mees Hilgers, bek FC Twente yang menjadi rebutan Feyenoord, PSV dan Ajax. Mengutip data transfermrkt, Mees Hilgers merupakan pria kelahiran Amersfoort pada 13 Mei 2001. Usianya saat ini ialah 21 tahun. Mees bermain untuk klub FC Twente dan memakai nomor punggung 2. Ia adalah anak didik di akademi Sparta Nijkerk hingga lalu berpindah ke akademi FC Twente.

Tumbuh dan berkembang bersama sekolah sepak bola, ia terpilih dalam skuad inti setiap kategori umur sampai pada 17 Oktober 2020 bergabung dengan skuad utama tim senior FC Twente. Pada 23 September 2022 kemarin merupakan debutnya sebagai pemain nasional Timnas Belanda U21.

Mees Hilgers menempati posisi sentral dalam tim menjadi bek tengah. Kaki terkuatnya ialah kaki kanan. Mees Hilgers memiliki tinggi badan 1,83 meter. Sejauh berkarier dengan FC Twente, Mees sudah mengemas 16 kali penampilan dengan total 1.263 menit bermain. Mees Hilgers juga membantu perjuangan tim dalam kualifikasi Europa League, tampil sebanyak empat kali.

Dincar 3 Tim Papan Atas

Klub sepak bola papan atas Liga Belanda, yaitu Feyenoord, PSV Eindhoven dan Ajax Amsterdam menginginkan kekuatan pertahanan yang bernama Mees Hilgers. Informasi terbaru seperti yang dituliskan telegraaf, Ajax berkeinginan mendatangkan Mees Hilgers guna memperkokoh lini pertahanan mereka.

Diwartakan, bek FC Twente ini melewati musim gemilang dan sudah berhasil menyingkirkan bek asal Spanyol Julio Pleguezuelo dari tim. Feyenoord sebelumnya telah dua kali mencoba merayu bek berusia 21 tahun tersebut.

Namun, berbisnis dengan FC Twente tidaklah mudah, sebab peran direktur teknik Jan Streuer. Sebelumnya pula, Feyenoord, contohnya, memperoleh lampu hijau di FC Twente untuk transfer Zerrouki.

Walaupun demikian, Hilgers mempunyai situasi yang berbeda dan kemungkinan dapat diperoleh secara gratis. Hal tersebut karena kontraknya dengan FC Twente selesai musim ini, walaupun klub masih mempunyai pilihan setahun perpanjangan kontrak bagi Mees Hilgers.

Ajax melihat Hilgers merupakan sosok kuat dengan banyak potensi ke depan dan bisa mengisi bagian yang bakal hilang bila Jurrien Timber memilih keluar pada musim panas mendatang. Feyenoord masih menilai Hilgers sebagai pemain yang menarik, juga bek muda tersebut sedang dipantau PSV.

baca artikel lebih banyak iwan bomba

Tak Jadi Naturalisasi

Pernah diwartakan bahwa Shin Tae-yong mengajukan empat nama guna dinaturalisasi, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, Mees Hilgers, dan Kevin Diks. Tetapi, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan bahwa Mees Hilgers dan Kevin Diks tak jadi dinaturalisasi.

Mochamad Iriawan menyatakan bahwa Mees Hilgers dan Kevin Diks tak diperbolehkan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sebeb tidak ada restu dari orang tua mereka.

“Yang dua sisanya (Mees Hilgers dan Kevin Diks) kemungkinan keluarga tidak memungkinkan karena akhirnya keluarga yang menentukan.” “Kami tidak bisa memaksa,” ujar Mochamad Iriawan.

Namun, akhir-akhir ini Mees Hilgers membantah pernyataan dari Ketua Umum PSSI itu. Mees Hilgers menyampaikan bahwa orang tuanya tak melarang dirinya untuk membela timnas Indonesia.

“Media mengatakan orang tua saya tidak mengizinkan, tapi itu tidak benar,” ujar Mees Hilgers dilansir dari ELF Voetbal.

Harapan Mees Hilgers bagi timnas Indonesia sendiri masih terbuka lebar. Pemain berusia 21 tahun tersebut mengaku masih berkeinginan membela timnas Indonesia di masa yang akan datang.

“Saya masih terbuka untuk itu. Saya masih berusia 21 tahun,” katanya.

Walaupun demikian, PSSI sepertinya bakal mendapat saingan berat untuk mengantongi nama Mees Hilgers. Sebab, Mees Hilgers juga memperoleh panggilan dari timnas Belanda U-21. Inilah Sosok Pemain Bola Berdarah Indonesia Yang Jadi Rebutan bagaimana pendapat kalian? tulis dikolom komentar ya

baca artikel lebih banyak iwan bomba

You may also like

Leave a Comment