Home » Indonesia Versus Guatemala, Skor 0-1

Indonesia Versus Guatemala, Skor 0-1

by tulisanbola
941 views
Indonesia Versus Guatemala, Skor 0-1 - Tulisan Bola oleh Iwan Bomba

JAKARTA, TULISANBOLA OLEH IWAN BOMBA Indonesia Versus Guatemala, Timnas U-20 Indonesia harus mengakui kekuatan Guatemala pada pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (21/2/2023) malam WIB. Melawan 10 pemain, Indonesia keok 0-1 karena gol dari tengah lapangan di babak pertama.

Guatemala tampil sangat bagus pada menit 10 awal. Tercipta tiga peluang diperoleh Guatemala. Dua masih melebar, sementara satu masih dapat diamankan oleh kiper Daffa Fasya.

Indonesia baru dapat menghempaskan tendangan ke arah gawang pertama pada menit ke 20 lewat tendangan bebas Dony Tri Pamungkas. Tapi kiper Guatemala Jorge Estuardo dengan cepat dapat mengamankan bola.

Dua menit selanjutnya gawang Indonesia kebobolan. Jorge Solorzano menciptakan gol. Solorzano merebut bola dari Arkhan Kaka di tengah lapangan. Terlihat Daffa berada jauh dari gawangnya, Solorzano langsung menembakkan bola dari tengah lapangan. Bola gagal ditangkap Daffa sehingga Guatemala unggul 1-0.

Skuad Garuda kesulitan mendapatkan peluang di depan gawang Guatemala. Justru tim tamu hampir mencetak gol lagi di akhir babak pertama jika tendangan bebas Allan Javier tidak melambung. Skor 0-1 sampai jeda babak pertama.

Babak Kedua

Indonesia Versus Guatemala, Indonesia terus bangkit di babak kedua. Keuntungan diperoleh sebab Guatemala harus bermain dengan 10 pemain dari menit ke 58. Julio Fernando Garcia Ramiez mendapat kartu merah akibat menendang kepala Hoky Caraka.

Unggul dari jumlah pemain, Indonesia terus menyerang Guatemala. Peluang emas diperoleh Ronaldo Kwateh di menit ke 69. Namun tendangan mendatar Ronaldo masih dapat dijangkau oleh kiper Guatemala.

Hoky Caraka melewatkan peluang untuk menyamakan skor di menit ke 75. Memperoleh umpan silang dari Dony Tri Pamungkas, Hoky tidak berhasil menembak bola dengan tendangan voli.

Peluang lain diperoleh Sulthan Zaky saat menit ke 83 yang mencoba tendangan jarak jauh. Namun bola masih melebar tipis dari gawang Guatemala.

Ketika injury time, Indonesia kembali memperoleh peluang. Sundulan Alfriyanto Nico kali ini masih sangat jauh.

Susunan Pemain Skuad Garuda 

Timnas U-20 Indonesia: Daffa Fasya; Kakang Rudianto, Muhammad Ferrari, Marcell Januar Putra (Sulthan Zaky 46′(Robi Darwis 90′)); Dzaky Asraf, Zanadin Faris (Resa Aditya 57′), Arkhan Fikri, Achmad Maulana Syarif (Hugo Samir 46′ (Ferdiansyah Cecep 73′)), Dony Tri Pamungkas, Rabbani Tasnim (Ronaldo Kwateh 46′ (Alfriyanto Nico 73′)), Ginanjar Wahyu (Hokky Caraka 46′).

Baca artikel lebih banyak penulis Iwan Bomba

You may also like

Leave a Comment