Home » Fabinho Gabung ke tim Arab Saudi, Al-Ittihad

Fabinho Gabung ke tim Arab Saudi, Al-Ittihad

by tulisanbola
573 views
Gambar Laporan Iwan Bomba _ Fabinho putuskan hijrah ke Arab

tulisanbola.com | JAKARTA Gelandang asal Brasil, Fabinho, telah menyelesaikan kepindahannya ke klub Arab Saudi, Al-Ittihad, dari Liverpool dengan kontrak selama tiga tahun.

Pemain berusia 29 tahun itu tidak ikut dengan The Reds ke kamp pelatihan baru-baru ini di Jerman setelah klub Arab Saudi itu mengajukan tawaran £40 juta untuknya.

Fabinho juga tidak ikut dalam perjalanan klub ke Singapura saat kepindahannya dirampungkan.

Telah tampil 29 kali untuk negaranya, ia bergabung dengan Liverpool pada Juli 2018 dari Monaco dengan biaya sekitar £39 juta.

Fabinho mengatakan dia meninggalkan “rumahnya” setelah mewakili Liverpool “dengan kehormatan dan kebahagiaan terbesar” selama lima tahun.

Dia menambahkan: “Saya mengatakan ini dengan hati yang penuh sukacita: Saya mencintai klub ini. Terima kasih, The Reds, untuk semua yang telah kita alami bersama.”

Fabinho adalah rekrutan terbaru Al-Ittihad musim panas ini sebagai bagian dari masuknya banyak pemain ke Liga Pro Saudi.

Pemenang Ballon d’Or dan mantan striker Real Madrid, Karim Benzema, mantan gelandang Chelsea, N’Golo Kante, dan mantan penyerang Celtic, Jota, telah bergabung dengan klub yang dikelola oleh mantan pelatih Wolves dan Spurs, Nuno Espirito Santo.

Al-Ittihad mengatakan perekrutan Fabinho merupakan bagian dari upaya mereka untuk “memperkuat tim dengan pemain-pemain luar biasa, yang akan mendukung perjalanan mereka di fase berikutnya, yang mencakup berbagai kompetisi domestik dan internasional”.

Selama membela The Reds, ia membantu klub memenangkan Premier League, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Fabinho atas semua kontribusinya terhadap kesuksesan klub selama lima tahun terakhir,” kata Liverpool.

Rekan sesama gelandang Jordan Henderson juga telah meninggalkan klub Merseyside untuk pindah ke Arab Saudi, dengan pemain internasional Inggris itu bergabung dengan Al-Ettifaq milik Steven Gerrard.

Liverpool kini telah kehilangan lima gelandang secara permanen pada musim panas ini, dengan James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita juga pergi setelah kontrak mereka berakhir.

Bek tengah Virgil van Dijk, sementara itu, menggantikan Henderson sebagai kapten Liverpool, dengan bek Trent Alexander-Arnold mengambil alih posisi wakil kapten dari Milner.

You may also like

Leave a Comment