Home » Daftar Transfer Pemain Manchester United

Daftar Transfer Pemain Manchester United

by tulisanbola
1,489 views
iwan boma daftar transfer

Tulisanbola.com , Berapa banyak duit yang sudah dihabiskan Setan Merah buat membeli pemain di abad ini serta apakah sebanding dengan prestasi mereka berikut daftar transfer termahal, tapi kok ?

Manchester United merupakan salah satu klub sangat berhasil dalam sejarah sepakbola Inggris.

Setan Merah sudah memenangkan lebih banyak trofi utama daripada klub Inggris yang lain( 66) serta sudah merebut gelar Liga Inggris/ kasta paling tinggi Inggris paling banyak( 20), satu lebih banyak dari rival mereka Liverpool.

Sebagian besar keberhasilan mereka tiba dalam 3 dekade terakhir serta kebanyakan sepanjang masa manajer legendaris mereka Sir Alex Ferguson, yang mengetuai regu mencapai sebagian gelar, tercantum 13 Liga Primer Inggris, 2 Liga Champions, 5 Piala FA serta 4 Piala Liga di antara banyak yang yang lain.

Tetapi, kesuksesan Setan Merah wajib dibayar mahal sebab mereka sudah menghabiskan lebih dari€2 miliyar ataupun dekat Rp30 triliun sepanjang bertahun- tahun di abad ke- 21 cuma buat belanja pemain serta hadapi penyusutan prestasi.

Pas pada pergantian abad, United menghabiskan€46 juta buat mengontrak Rio Ferdinand, yang ialah rekor pembelian pemain klub hingga Angel Di Maria bergabung pada 2014 dengan harga€75 juta dari Real Madrid.

Paul Pogba€105 juta Juventus 2016

Produk perguruan Manchester United itu kembali ke klub jelang masa 2016/ 17 dari Juventus dengan bayaran transfer rekor klub sebesar€105 juta. Pogba sudah melaksanakan debut profesionalnya buat klub pada tahun 2011 namun pindah ke Serie A buat bergabung dengan Juventus sehabis cuma satu masa.

Pemain Prancis itu memainkan kedudukan kunci dalam kesuksesan Juventus memenangkan 8 trofi dalam 4 masa, yang mencakup 4 gelar Serie A berturut- turut serta 2 trofi Coppa Italia. Dalam 178 penampilan buat raksasa Serie A, Pogba mencetak 34 berhasil serta membagikan 40 assist. Penampilannya yang luar biasa di Italia mendesak Setan Merah menggelontorkan lebih dari€100 juta buat memperoleh kembali jasanya.

Sepanjang 6 masa di United, Pogba memainkan 227 pertandingan di mana dia mencetak 39 berhasil serta membagikan 51 assist. Dia cuma sukses memenangkan 2 trofi( Liga Europa serta Piala Liga), yang dicapai di masa pertamanya kembali ke klub.

Namun sebagian besar pengeluaran besar mereka tiba dalam dekade terakhir kala duit mulai mengalir keluar dari Old Trafford dengan kencang. Nama- nama semacam Paul Pogba, Harry Maguire, Bruno Fernandes serta Anthony Martial bergabung dengan klub dalam 10 tahun terakhir dengan bayaran transfer yang sangat besar.

daftar transfer termahal, tapi kok ?

Rio Ferdinand€46 juta Leeds United 2002

Seseorang legenda Manchester United, Rio Ferdinand bergabung dengan Setan Merah pada 2002 dengan bayaran transfer rekor klub( pada waktu itu) sebesar€46 juta dari rival Leeds United.

Dia menghabiskan 12 masa di klub, memenangkan banyak trofi, tercantum 6 gelar Liga Primer serta Liga Champions. Ferdinand tampak dalam 454 pertandingan di seluruh kompetisi buat klub.

Harry Maguire€87 juta Leicester City 2019

Pemain asal Inggris itu jadi bek termahal selama masa kala Manchester United menghabiskan€87 juta buat mengontraknya dari Leicester City jelang masa 2019/ 20.

Harry Maguire sepanjang ini sudah tampak di lebih dari 140 pertandingan di seluruh kompetisi buat Setan Merah.

Dalam waktu 6 bulan sehabis kedatangannya di klub, pemain internasional Inggris itu ditunjuk selaku kapten klub oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Di dasar kepemimpinannya, The Red Devils belum mencapai satu trofi juga.

Aaron Wan- Bissaka€55 juta Crystal Palace 2019

Full- back Inggris bergabung dengan Manchester United pada 2019 dari Crystal Palace dengan nilai€55 juta, bayaran transfer paling tinggi kedua yang dibayarkan klub buat seseorang bek dalam sejarah mereka sehabis Harry Maguire. Semusim saat sebelum bergabung dengan Setan Merah, Wan- Bissaka dinobatkan selaku Pemain Terbaik Crystal Palace buat penampilannya yang mengesankan selama masa.

Sepanjang ini bek sayap tersebut belum memenangkan gelar bersama Manchester United serta sudah tampak di lebih dari 125 pertandingan buat klub di seluruh kompetisi dalam 3 masa terakhir.

daftar transfer termahal, tapi kok ?

Fred€59 juta Shakhtar Donetsk 2018

Gelandang Brasil itu tiba ke Manchester United pada 2018 dari Shakhtar Donetsk. Di Ukraina, Fred memenangkan Liga Primer Ukraina 3 kali, Piala Luar biasa Ukraina 2 kali, serta Piala Ukraina sekali. Dalam 155 pertandingan buat Shakhtar, Fred mencetak 15 berhasil serta membagikan 15 assist.

Di United, si gelandang belum sempat memenangkan trofi apa juga serta sudah memainkan lebih dari 150 pertandingan di seluruh kompetisi.

Anthony Martial€60 juta AS Monaco 2015

Mantan pemenang penghargaan Golden Boy bergabung dengan raksasa Liga Primer pada 2015 dari AS Monaco dengan rekor transfer€60 juta, menjadikannya anak muda termahal yang sempat terdapat.

Sayangnya, grafik karier Martial menyusut dalam 7 tahun terakhir sebab dia kandas penuhi harapan yang besar, walaupun juga mencetak lebih dari 75 berhasil serta membuat lebih dari 260 penampilan buat Setan Merah.

Romelu Lukaku€84, 7 juta Everton 2017

Striker Belgia, yang melaksanakan debutnya di Liga Primer buat Chelsea, tumbuh jadi striker yang sangat menakutkan sepanjang di Everton. Lukaku menghabiskan 3 masa di Everton dengan mencetak 87 berhasil dalam 166 penampilan di seluruh kompetisi.

Pada masa 2016/ 17, Lukaku mencetak 25 berhasil liga serta terletak di urutan kedua dalam perebutan Sepatu Emas Liga Primer di balik Harry Kane, membuat Manchester United kepincut buat menghasilkan beberapa besar duit buat mengontrak si penyerang.

Di Manchester United, dini kariernya berlangsung baik, namun kesimpulannya kandas membagikan akibat yang besar. Lukaku cuma menghabiskan 2 masa di klub serta mencetak 42 berhasil dalam 92 pertandingan, tanpa memenangkan trofi apa juga.

daftar transfer termahal, tapi kok ?

Angel Di Maria€75 juta Real Madrid 2014

Pemain sayap Argentina memenangkan tiap trofi utama di Real Madrid dalam 3 masa yang dihabiskannya di ibukota Spanyol serta ialah bagian integral dari regu pemenang La Decima( Liga Champions ke- 10) Real Madrid. Dia mencetak 36 berhasil serta membagikan 84 assist dalam 190 pertandingan yang dia mainkan buat Los Blancos dalam 4 tahun.

Jadon Sancho€85 juta Borussia Dortmund 2021

Pemain muda Inggris itu melaksanakan debut profesionalnya buat Borussia Dortmund pada 2017 sehabis lulus dari perguruan Manchester City. Dia menghabiskan 4 masa di klub Jerman serta memenangkan 2 trofi- DFB Pokal( 2021/ 22) serta DFB Luar biasa Cup( 2019).

Dia memenangkan sebagian penghargaan orang, semacam pencetak berhasil paling banyak DFB Pokal 2020/ 21 serta Penghargaan Goal of the Month Bundesliga pada Februari 2019, serta pula masuk regu Bundesliga Team of the Season pada 2018/ 19 serta 2019/ 20.

Dalam 137 pertandingan buat klub sepanjang 4 tahun, Sancho mencetak 50 berhasil serta membagikan 64 assist. Sehabis menarik atensi banyak raksasa Liga Primer dengan penampilannya di Dortmund, Setan Merah kesimpulannya membelinya dengan bayaran transfer besar sebesar€ 85 juta pada masa panas 2021.

Pada 2014, Manchester United mengontrak Di Maria dengan harga€75 juta yang ialah bayaran transfer rekor klub pada waktu itu, namun segalanya tidak berjalan dengan baik menurutnya di Manchester.

Pada Januari 2022, Martial dipinjamkan ke Sevilla dalam upaya buat menghidupkan kembali kariernya.

Bruno Fernandes€63 juta Sporting CP 2019

Bintang Portugal itu dihadirkan Manchester United dari Sporting CP pada bursa transfer Januari masa 2019/ 20. Di Portugal, Bruno Fernandes sudah memenangkan gelar liga 2 kali serta Taca de Portugal sekali dengan Sporting. Dia pula terpilih selaku Pemain Terbaik Klub pada 2018 serta 2019.

Semenjak bergabung dengan Manchester United, dia sudah jadi salah satu pemain terutama klub, membuat lebih dari 125 penampilan sepanjang ini serta jadi salah satu sumber utama berhasil serta assist klub.

daftar transfer termahal, tapi kok ?

 

You may also like

Leave a Comment