Home » Cristiano Ronaldo Hanya Dibayar 10% Oleh Al Nassr?

Cristiano Ronaldo Hanya Dibayar 10% Oleh Al Nassr?

by tulisanbola
1,007 views
Cristiano Ronaldo Hanya Dibayar 10% Oleh Al Nassr? - tulisanbola iwan bomba

Berita terkini Cristiano Ronaldo Hanya Dibayar 10% Oleh Al Nassr?

PEKANBARU, TULISANBOLA OLEH IWAN BOMBA – Cristiano Ronaldo hanya dibayar 10% kabar mengagetkan datang dari klub sepak bola asal Arab Saudi yakni Al Nassr yang diperkuat oleh Cristiano Ronaldo. Melansir dari Media Vietnam, Soha.vn, Senin (6/2/2023), salah satu media Arab Saudi, Tasnim News menyatakan bila gaji Cristiano Ronaldo cuma dibayar Al Nassr sebanyak 10% dari kesepakatan awal.

Telah diketahui bahwa Ronaldo membuat para pencinta sepak bola di dunia terkaget pada awal tahun 2023 yang lalu. Mantan penyerang Manchester United (MU) tersebut memutuskan untuk pindah ke Liga Arab Saudi untuk memperkuat Al Nassr.

Ronaldo sendiri memperoleh kontrak selama 2,5 tahun atau sampai dengan Juni 2025 mendatang. Pemain yang mendapat lima trofi Ballon dOr tersebut mendapat gaji yang tinggi dari Al Nassr.

Gaji Ronaldo diketahui sebesar 75 juta dollar AS atau kurang lebih Rp1,1 triliun per musim. Selain itu, Ronaldo juga memperoleh uang senilai 125 juta dolar AS atau sekitar Rp1,8 triliun karena terikat kontrak iklan.

Apabila dijumlahkan, maka pemain asal Portugal tersebut akan mendapat uang kurang lebih 200 juta dolar AS atau sekitar Rp2,9 triliun. Dengan total pendapatan itu, maka Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan harga paling tinggi sepanjang sejarah sepak bola dunia.

Dibayar Oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi

Namun, ada kabar mengenai gaji Ronaldo di Al Nassr. Media Arab Saudi, Tasnim News, mengatakan bila Al Nassr cuma membayar gaji sang pemain itu sebesar 10% alias 7,5 juta dolar atau sekitar Rp111 miliar per tahunnya.

Lalu, siapa yang membayar kurangannya gaji Ronaldo? Pada laporan itu, kurangannya gaji Ronaldo bakal dibayar Dana Investasi Publik Arab Saudi. Diperkirakan, total sisa gaji Ronaldo yang dibayarkan Dana Investasi Publik Arab Saudi mencapai angka 67,5 juta dolar AS atau sekitar Rp1 triliun per tahunnya.

Diketahui, Dana Investasi Publik Arab Saudi juga pemilik dari klub kaya raya baru Liga Inggris yakni Newcastle United. Konsorsium itu mempunyai aset yang sangat besar sampai mereka berani berinvestasi kepada Ronaldo demi untuk meningkatkan citra sepak bola Arab Saudi.

Cristiano Ronaldo Hanya Dibayar 10% namun tujuan dari Al Nassr memilih Cristiano Ronaldo sendiri ialah untuk membantu Arab Saudi membangun citra sepak bola yang baik. Hal tersebut dilakukan supaya mereka dapat memenangkan perebutan tuan rumah Piala Dunia 2030 yang akan datang.

Baca artikel lebih banyak penulis Iwan Bomba

You may also like

Leave a Comment