Home » Bayern Munich Berhasil Amankan Delapan Besar Piala Jerman

Bayern Munich Berhasil Amankan Delapan Besar Piala Jerman

by tulisanbola
900 views
Bayern Munich dan RB Leipzig Berhasil Amankan Delapan Besar Piala Jerman - Tulisanbola

Bayern Munich dan Rb Leipzig Berhasil Amankan Tiket Delapan Besar Piala Jerman

Tulisanbola.com Bayern Munich Berhasil Amankan Delapan Besar Piala Jerman, JAKARTA – Bayern Munich dan RB Leipzig sukses merebut tiket delapan besar Piala Jerman, setelah kedua tim tersebut berhasil merebut poin dari tim lawan mereka pada pertandingan 16 besar yang di langsungkan pada hari Kamis dini hari WIB.

Bayern sukses mengukir kemenangan besar di markas Mainz dengan skor akhir 4 – 0, sedangkan untuk juara bertahan Leipzig berhasil merebut 3 poin dari tamunya Hoffenheim dengan skor akhir 3 – 1.

Pada pertandingan yang dilangsungkan, Mewa Arena, Mainz dan Bayern memikul tekanan besar, sebab telah menjalani tiga pertandingan pertama di liga pada 2023 tanpa satu pun kemenangan. Mereka juga sempat berpeluang tidak akan lolos ke perempat final Piala Jerman untuk pertama kalinya dalam kurun waktu tiga tahun.

Namun, kecemasan Bayern tak bertahan lama, karena Eric Maxim Choupo-Moting sukses memaksimalkan umpan dari Joao Cancelo menjadi gol pembuka pada menit ke-17.

Bayern berhasil menggandakan keunggulan dari gol yang di cetak oleh Jamal Musiala dari umpan yang diberikan oleh Thomas Mueller di menit ke-30 dan skor menjadi 2 – 0.

Leroy Sane menambahkan gol ketiga untuk Bayern dari umpan lambung Mainz Choupo-Moting pada menit ke-44 yang berhasil menutup keuggulan Bayern pada babak pertama.

Masuknya Alphonso Davies untuk menggantikan Cancelo menjadi pelengkap kemenagan Bayern pada menit 83, saat dirinya berhasil menyundul bola kiriman dari Matthijs de Ligt.

Kartu kuning kedua yang dihadiahkan kepada Alexander Hack di menit 82, membuat Mainz semakin sulit memperkecil ketinggalan. Bahkan sebelum Hack mendapat kartu merah, pelatih Mainz, Bo Svensson terlihat terlebih dahulu menerima kartu merah, sebab dirinya mendebat asisten wasit beberapa saat sebelum gol ketiga Bayern tercipta.

Leipzig Kalahkan Hoffenheim

RB Leipzig terlebih dahulu mengamankan tiket delapan besar dari kemenangannya atas Hoffenheim dengan skor 3 – 1, pada pertandingan yang dimainkan di Red Bull Arena, Leipzeig.

Pada liga musim ini, Leipzig memiliki catatan tidak pernah kalah di kendang, hal tersebut terlihat saat mereka berhasil membuka keunggulan di menit ke-8 saat Emil Forsberg mencetak gol melalui tembakan jarak jauh.

Leipzig berhasil menambah gol ke-2 di menit 41, atas tendangan kaki kiri Konrad Laimer.

Akhirnya Hoffenheim mendapat nafas lega ketika mereka berhasil mengejar ketertinggalan di menit ke-77, dari sundulan Kasper Dolberg yang berhasil membobol gawang Leipzig.

Bayern Munich Berhasil Amankan Delapan Besar Piala Jerman, Sayangnya pada menit ke-83, justru malah Leipzig yang berhasil membobol gawang Hoffenheim atas tembakan Timo Werner, kedudukan menjadi 3 – 1 hingga peluit terakhir pertandingan.

Baca kabar artikel lebih banyak penulis Iwan Bomba

You may also like

Leave a Comment