Home » Bayern Munchen Putuskan Pecat Julian Nagelsmann

Bayern Munchen Putuskan Pecat Julian Nagelsmann

by tulisanbola
850 views
Bayern Munchen Putuskan Pecat Julian Nagelsmann - Iwan Bomba

TULISANBOLA IWAN BOMBA, JAKARTA – Raksasa Jerman Bayern memutuskan untuk memecat Julian Nagelsmann sebagai manajer dan kemudian menunjuk Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel diketahui telah dipecat oleh Chelsea sejak September lalu, setelah itu ia berada di Munich, Jerman selama beberapa pekan.

Bayern Munchen adalah juara Bundesliga pada tahun 2022, tetapi saat ini sedang berjuang dan berada di posisi kedua. Satu poin di belakang rivalnya Borussia Dortmund.

Julian Nagelsmann, yang telah berlatih minggu ini, akan bertemu dengan bos Bayern Munchen pada hari Jumat. Ketika dia akan secara resmi m enerima keputusan pemecatannya tersebut.

Thomas Tuchel, pelatih yang kini berusia 49 tahun itu dipecat dari Stamford Bridge saat Chelsea berada dibawah kepemilikan yang baru, Todd Boehly pada September 2022.

Menurut Sky Sport, Tuchel sudah berada di Jerman. Ia juga sebelumnya menangani Borussia Dortmund dan PSG (Paris Saint-Germain).

Bayern Munchen Berhasil Menangkan Bundesliga 10 Tahun Berturut-Turut

Tim Bayern Munchen juga mendapat informasi tentang manajer baru mereka. Raksasa Jerman begitu kuat di negaranya sehingga mereka telah memenangkan gelar Bundesliga 10 tahun berturut-turut.

Mereka masih akan mengikuti kompetisi terbesar di Eropa. Bayern Munchen akan menantang Manchester City untuk mencapai babak delapan besar Liga Champions bulan depan.

Jika mereka bisa melewati tim Inggris tersebut, Bayern kemungkinan akan melanjutkan bertanding dengan pemenang Real Madrid atau Chelsea untuk memperebutkan satu tempat di final.

Dari performa yang tidak begitu bagus, membuat Bayern Munchen memilih untuk bertindak dan membuat keputusan untuk mengganti Julian Nagelsmann.

Diharapkan bahwa mereka tidak akan kehilangan gelar musim ini. Julian Nagelsmann telah memenangkan 60 dari 84 pertandingan bersama Bayern Munchen sejak 2021, tetapi hanya mengangkat satu trofi Bundesliga dan dua Piala Super Jerman selama masa jabatannya.

Hasilnya kurang bagus hingga jeda internasional, saat Bayern Munchen harus menerima kekalahannya dengan skor 1-2 dari Leverkusen.

Pada 1 April 2023, Bayern Munchen akan kembali ke liga Domestik Jerman untuk pertandingan penting di mana mereka akan menantang Borussia Dormund. Selama pertandingan, Bayern pasti membutuhkan kemenangan untuk kembali ke puncak klasemen. Namun jika kalah, mereka akan tertinggal 4 poin dari Borussia Dortmund.

Baca artikel lebih banyak penulis Iwan Bomba

You may also like

Leave a Comment