Home » Barcelona vs Manchester United : Hati-Hati Dengan Lewandowski

Barcelona vs Manchester United : Hati-Hati Dengan Lewandowski

by tulisanbola
985 views
Barcelona vs Manchester United : Hati-Hati Dengan Lewandowski - Tulisanbola oleh Iwan bomba

JAKARTA, TULISANBOLA OLEH IWAN BOMBA – Laga antara Barcelona vs Manchester United bakal berlangsung dalam laga leg pertama babak play-off Liga Europa 2022-2023.

Legenda Setan Merah, Denis Irwin, dibuat takut oleh striker Robert Lewandowski jelang pertandingan Barcelona vs Manchester United, yang digelar di Spotify Camp Nou Stadium, Kamis (16/2/2023) waktu setempat atau Jumat pukul 00.45 WIB.

Denis Irwin peringatkan menakutkannya Lewandowski kepada skuad Setan Merah. Maka, dirinya meminta skuad MU untuk berhati-hati dan tak mengabaikan Lewangoalski untuk bergerak bebas di daerah pertahanan Setan Merah.

Menuju laga FCB vs MU, kedua tim sekarang ini sama-sama berada dalam performa yang baik. MU sedikit demi sedikit terus mengancam Arsenal di posisi puncak klasemen Liga Inggris. Bertengger di posisi ketiga, tim besutan Erik ten Hag itu cuma selisih 5 poin dari The Gunners.

Adapun Barcelona berada di puncak klasemen Liga Spanyol. Barca unggul 11 poin terhadap rival abadinya, Real Madrid, yang bertengger di posisi kedua. Hal itu membuat pemenang dari pertandingan ini sulit untuk diperkirakan.

Akan tetapi, Denis Irwin mengatakan ada satu pembeda yang dapat menguntungkan bagi Barca dan mengancam MU. Pembeda itu merupakan Robert Lewandoski yang baru bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2022-2023.

Nyatanya, walaupun baru masuk, penyerang timnas Polandia itu langsung tampil apik. Lewandowski sekarang ini duduk di puncak top scorer Liga Spanyol dengan 14 gol. Irwin, yang pernah membela MU selama 12 musim, juga melihat Lewandowski sebagai penyerang yang sangat berpelangaman dan mengerikan.

Mantan Pemain Bayern

Penyerang berusia 34 tahun tersebut sudah pernah menorehkan kesuksesan bersama Bayern Muenchen sebelum tampil memuaskan dengan Barcelona pada musim ini. Oleh karena itu, Denis Irwin memperingatkan kepada siapa pun pemain yang bakal mengisi posisi dua bek tengah MU agar berhati-hati dengan Lewandowski.

“Tidak ada keraguan bahwa bek tengah, siapa pun yang bermain, sangat menyadari kemampuan Lewandowski,” kata Irwin seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi Manchester United.

“Dia memiliki karier yang fantastis.”

“Dia brilian saat di Bayern Muenchen dan mendapatkan pujian yang pantas dia dapatkan.”

“Dia sekarang melakukannya lagi di Barcelona dan bermain sangat bagus.”

“Dia punya pengalaman hebat, dia salah satu pemain yang tidak peduli berapa pun usianya, dia akan selalu mencetak gol.”

“Para bek kami, terutama dua bek tengah, harus waspada dengannya.”

“Namun, Barcelona secara keseluruhan adalah tim penyerang yang hebat, mereka mencetak banyak gol.”

“Siapa pun yang bermain di pertahanan itu harus bermain sebagai satu kesatuan dan memastikan bahwa kami tidak kebobolan terlalu banyak peluang,” tambah legenda timnas Irlandia tersebut.

Pastinyanya, laga FCB vs MU diharapkan bakal menyuguhkan pertandingan yang menarik, dengan tensi tinggi.

Baca artikel lebih banyak penulis Iwan Bomba

You may also like

Leave a Comment