Home » Apakah RANS layak di Liga 1, Arema vs Rans 2-1

Apakah RANS layak di Liga 1, Arema vs Rans 2-1

by tulisanbola
869 views
Apakah RANS layak di Liga 1, Arema vs Rans 2-1 - tulisanbola oleh iwan bomba

Arema Menang Atas Rans Nusantara 2-1

JAKARTA, TULISANBOLA OLEH IWAN BOMBA – Apakah RANS layak di Liga 1, Arema FC memungkasi tren negatif penampilannya setelah mengalahkan Rans Nusantara FC dengan skor akhir 2-1 pada minggu ke-23 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu. Kemenangan itu sekaligus memotong rentetan kekalahan yang diperoleh Arema FC pada lima laga terakhir Liga 1 musim ini, demikian catatan Liga Indonesia.

Pada laga ini Arema FC mengejar ketertinggalan berkat brace yang dihasilkan oleh Dedik Setiawan, sesudah sebelumnya tertinggal dari Rans Nusantara FC karena gol yang dicetak Ikhsan Nul Zikrak.

Kemenangan ini menempatkan Arema FC bertengger di posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan catatan 29 poin dari 21 pertandingan, lalu Rans Nusantara FC masih di peringkat 17 dengan perolehan 17 poin dari 23 pertandingan.

Di babak pertama, Arema FC mempunyai kesempatan mendapat gol terlebih dahulu sesudah memperoleh hadiah tendangan penalti karena bek Rans Herwin Tri Saputra melakukan pelanggaran handsball di area terlarang kotak penalti.

Akan tetapi, penyerang Arema FC Abel Camara yang maju sebagai eksekutor tidak berhasil mencetak gol usai tendangannya dapat ditahan oleh kiper Rans Hilmansyah. Pada sisa waktu babak pertama, kedua tim tersebut bermain dengan tempo sedang serta saling menunggu untuk menyerang balik, sehingga skor bertahan 0-0 sampai babak pertama berakhir.

Sempat Tertinggal 1-0

Di babak kedua, Rans terlihat menguasai permainan dengan menyerang terlebih dahulu dan dapat unggul 1-0 usai tendangan Ikhsan Nul Zikrak masuk ke gawang Teguh Amirudin pada menit ke-47. Bermula dari umpan Edo Febriansah, Ikhsan sukses mengendalikan bola di kotak penalti Arema dan melakukan tendangan keras yang masuk ke dalam gawang Arema.

Arema FC tak tinggal diam usai tertinggal dan bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-55 lewat gol yang didapat oleh Dedik Setiawan. Umpan silang yang dilakukan Achmad Figo sukses diterima dengan baik oleh Dedik Setiawan melalui tendangan keras yang masuk ke dalam gawang Rans hingga skor menjadi sama 1-1.

Arema semakin bertambah semangat agar berbalik unggul, salah satu usahanya ialah lewat tendangan keras Gian Zola dari luar kotak penalti, namun bola masih menyamping di sisi kanan gawang Rans Nusantara.

Tim yang diasuh oleh Putu Gede itu sukses berbalik unggul pada menit ke-62 sesudah umpan tarik yang diberikan oleh Ilham Udin Armayn bisa diterima dan menjadi gol oleh Dedik Setiawan sehingga skor berubah menjadi 2-1, Arema unggul atas Rans Nusantara.

Kemudian Rans yang berbalik tertinggal, berusaha untuk mendapatkan gol penyeimbang, namun sampai peluit panjang berbunyi, skor masih 2-1 serta kemenangan untuk Arema FC tetap bertahan,Apakah RANS layak di Liga 1?

Baca lebih banyak artikel penulis Iwan Bomba

You may also like

Leave a Comment